Pochettino Sangat Senang Karena Tottenham Kalahkan Chelsea

Diterbitkan 25 November 2018 05:45 PM WIB


Pochettino Sangat Senang Karena Tottenham Kalahkan Chelsea

Pochettino Sangat Senang Karena Tottenham Kalahkan Chelsea - Tottenham Hotspur tampil dengan sangat gemilang pada saat mengalahkan Chelsea. Sang manajer, Mauricio Pochettino, sangat senang dengan hasil tersebut.

Menjamu Chelsea di Wembley Stadium, pada hari Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, Spurs tampil trengginas dari menit awal dan tidak memberikan tim tamu kesempatan mengembangkan permainan.

Hanya membutuhkan waktu 16 menit kepada Spurs memimpin 2-0 dengan gol Dele Alli serta Harry Kane sebelum menambah gol ketiga dengan Son Heung-Min di babak kedua. Chelsea hanya bikin gol hiburan melalui Olivier Giroud.

"Saya pikir tak perlu banyak bicara (soal kemenangan ini)," kata Pochettino usai kepada BT Sport.

Mungkin Pochettino sedang larut euforia sehingga sulit mengomentari tentang kemenangan tersebut mengingat Spurs memang mendominasi. Mereka membuat 18 attempts, setengah dari itu tepat sasaran. Sementara, Chelsea hanya mempunyai 2 attempts on target dari total 13.

Spurs menjadi sebuah tim pertama yang berhasil mengalahkan Chelsea serta berhak menggeser tim London Barat tersebut ke posisi 4 klasemen Premier League. The Lilywhites sekarang ada di posisi ketiga dengan total 30 poin, unggul 2 angka dari Chelsea dan selisih 5 poin dari puncak.

"Para pemain dan tim pantas mendapat kredit sepenuhnya, dengan sikap mereka - tampil konsisten dan melihat apa yang kami tampilkan itu adalah cara terbaik untuk menang," tambahnya.

"Performa sangat bagus, kami sangat puas. Tapi kami tak boleh jemawa. Kini kami harus berpikir soal laga hari Rabu," kata dia.

Tottenham Hotspur telah ditunggu laga penting lainnya kontra Inter Milan di ajang Liga Champions tengah pekan nanti yang krusial untuk dapat lolos ke babak knockout.