Dulu Saingan, Sekarang Gianfranco Zola Puji Ole Gunnar Solskjaer

Diterbitkan 18 February 2019 06:46 AM WIB


Dulu Saingan, Sekarang Gianfranco Zola Puji Ole Gunnar Solskjaer

Dulu Saingan, Sekarang Gianfranco Zola Puji Ole Gunnar Solskjaer - Gianfranco Zola memuji kinerja dari Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim Manchester United. Padahal saat dulu keduanya mengejar lisensi kepelatihan.

Keduanya berjumpa pada saat Chelsea melawan MU di babak kelima Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB besok. Si Biru akan mendapakan ujian berat sebab kondisi Setan Merah yang sedang bagus.

Sempat terpuruk bersama dengan Jose Mourinho, MU kembali bangkit bersama dengan Solskjaer dengan rekor 10 kemenangan, 1 hasil imbang, serta 1 kali kalah.

Sedangkan Chelsea justru menjadi menurun. Mereka sempat kalah 0 - 4 dari AFC Bournemouth serta 0 - 6 dari juara bertahan Manchester City yang membuat mereka menjadi terlempar ke posisi keenam klasemen.

Wajar saja jika MU diunggulkan agar dapat menyingkirkan Chelsea. Solskjaer menjadi teman satu kelas kursus kepelatihan Solskjaer memuji performa yang berasal dari pelatih asal Norwegia yang jempolan.

"Pertama-tama saya merasa senang, itu perasaan pertama saya," kata Zola seperti dilansir Daily Star.

"Ole dan saya mengikuti kursus (kepelatihan) bersama-sama. Jadi saya turut senang melihat kinerjanya begitu bagus sejauh ini," tambahnya.

"Saya tahu United melewati momen tidak bagus sebelumnya. Tapi, saya juga tahu value tim tersebut dan mereka akan bangkit. Apa yang sudah dilakukan Ole dalam jangka waktu pendek terbilang luar biasa."

Pada saat di tanya apakah Solskjaer memiliki peluang menjadi manajer top, Zola dengan tanpa ragu mengiyakannya.

"Ya, jelas. Dia selalu tertarik akan sesuatu dan fokus dengan yang dikerjakan. Saya senang dia mampu memperlihatkan kualitasnya," kata Zola.

"Saya tak sabar (laga Chelsea vs MU). Ini laga klasik. Laga besar yang tak hanya di Piala FA, tapi juga di seluruh penjuru negara ini. Sebuah pertandingan menarik. Ditambah mereka sedang ada di momen bagus, jadi ini tantangan buat kami. Dan kami harus bisa melakukannya (bangkit) sekarang," kata Zola.