berita May 2019

Premier League Segera Dipromosikan Oleh Aston Villa

Premier League Segera Dipromosikan Oleh Aston Villa

Premier League Segera Dipromosikan Oleh Aston Villa - Aston Villa akhirnya kembali berkiprah di Premier League pada musim depan. The Villans meraih tiket promosi setelah mengalahkan Derby County 2-1.

Di laga final playoff Championship yang dihelat di Wembley, Senin (27/5/2019) malam WIB, Villa serta Derby kembali berebut tiket promosi terakhir. Dua lainnya telah menjadi milik Norwich City serta Sheffield United.

Villa mengalahkan West Bromwich Albion di semifinal playoff sementara Derby menyingkirkan Leeds United. Pertemuan ini menjadi penuh memori untuk kedua mantan pemain Chelsea, John Terry sebagai asisten manajer Villa dan Frank Lampard sebagai manajer Derby.

Duel berlangsung dengan sangat ketat sejak awal serta kebuntuan baru pecah di pengujung babak pertama. Villa unggul 1-0 ketika Anwar El Ghazi menyundul bola crossing Ahmed Elmohamady.

Villa menggandakan skor pada menit ke-59 lewat John McGinn. Diawali sepakan El Ghazi yang membentur dan bola melambung ke kotak penalti. Kiper Derby Kelle Roos coba menangkap tapi dia kalah cepat dengan McGinn yang mendorong bola ke dalam gawang.

Derby menghidupkan harapan lewat sepakan pemain pengganti Jack Marriott yang menembus jala Villa pada menit ke-81. Tetapi, usaha Derby agar dapat menyamakan skor sia-sia sebab sampai dengan laga berakhir Villa tetap menang 2-1.

Sesudah 4 tahun berada di Championship, Villa akhirnya kembali lagi ke kompetisi teratas di Inggris, Premier League. Sementara itu Derby tetap menahan impiannya bermain di sana sesudah sedekade lebih absen.

"Rasanya menyenangkan. Para pemain begitu luar biasa. Mereka pantas mendapatkannya karena mau mendengarkan banyak ide. Saya yakin tekanan itu adalah Anda yang membuatnya sendiri, kami bekerja keras setiap harinya, yang membedakan adalah ekspektasi. Kami punya dua pemilik dengan uang banyak dan bisa bertahan untuk waktu lama. Potensi kami luar biasa," kata manajer Villa, Dean Smith.

Promosi ke Premier League, Villa mendapatkan pemasukan 170 juta pound sterling atau Rp 3 triliun. Jumlah yang terbilang luar biasa untuk klub Championship.

Baca Selengkapnya

Jorginho Tak Akan Gabung dengan Juventus Karena Riwayat dengan Napoli

Jorginho Tak Akan Gabung dengan Juventus Karena Riwayat dengan Napoli

Jorginho Tak Akan Gabung dengan Juventus Karena Riwayat dengan Napoli – Rumor yang mengaitkan Maurizio Sarri dan Juventus membuat Jorginho juga terseret. Agen mengatakan akan segera pindah ke Juventus bukannya tidak mungkin terjadi.

Sarri dikatakan akan menjadi salah satu pelatih yang dipertimbangkan Juventus agar dapat menggantikan Massimiliano Allegri. Allegri seperti yang telah diketahui dilepas di akhir musim ini dari jabatannya.

Rumor tersebut pada prosesnya iktu menyeret Jorginho. Gelandang internasional Italia tersebut seperti diketahui adalah pemain kesayangan Sarri.

Sarri yang membawanya ke Chelsea pada saat ditunjuk menjadi manajer The Blues awal musim 2018/2019 lalu. Chelsea mesti menebusnya sebanyak 50 juta pound sterling, ditambah dengan 7 juta lainnya dalam bentuk bonus-bonus.

Gelandang 27 tahun tersebut tampil 53 kali di seluruh ajang musim lalu, membawa Chelsea finis ketiga di Premier League serta mencapai final Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Di Liga Europa, Chelsea baru akan menjalani final kontra Arsenal di Baku, Kamis (30/5/2019) mendatang.

Terkait dengan peluang Jorginho mengikuti dari Sarri jika ditunjuk oleh Juventus, sang agen juga telah memastikan jika itu bukan sesuatu yang mustahil. Meski memiliki riwayat bersama dengan Napoli, Jorginho tidak menutup hati untuk tim Italia lainnya.

“Saya tak tahu soal itu (rumor). Saya rasa Chelsea fokus ke final Liga Europa. Bagi Jorginho, ini adalah musim yang brilian. Dia memainkan 50 laga dan finis ketiga di Premier League, dia di final Liga Europa, dan bermain untuk tim nasional Italia,” kata Santos dilansir Football Italia.

“Jorginho seorang profesional dan bukan fans Napoli. Dia suka kotanya, tapi dia tak bisa bilang tak mau bermain untuk tim tertentu. Hanya ketika berhenti bermain sepakbola dia bisa beralasan sebagai seorang fans,” tambah dia.

 

Baca Selengkapnya