berita April 2019

Saat Ini Neymar Sangat Ingin Bermain Bersama Hazard

Saat Ini Neymar Sangat Ingin Bermain Bersama Hazard

Saat Ini Neymar Sangat Ingin Bermain Bersama Hazard - Zinedine Zidane saat ditanya tentang keinginan Neymar agar bermain dengan Eden Hazard. Apa kata pelatih Real Madrid tersebut?

Winger Chelsea, Hazard, sangat sering dikaitkan dengan Madrid. Si pemain secara terbuka telah juga mengimpikan dilatih oleh Zidane.

Situasi tersebut semakin menarik pada saat Neymar mau bermain dengan Hazard. Terlebih, Neymar juga pernah dikabarkan akan menjadi incaran Madrid sejak meninggalkan Barcelona menuju Paris Saint-Germain.

"Ya, itu adalah impian banyak pemain, juga, karena mereka tahu bahwa ini (Madrid) adalah klub yang sangat penting, banyak yang ingin menuntaskannya di klub ini dan itu normal, tetapi kemudian kami akan melihat apa yang akan terjadi," ujar Zidane saat ditanya keinginan Neymar untuk bermain bareng Hazard, yang dikutip dari AS.

Madrid dikabarkan segera melakukan perombakan besar untuk musim depan. Gareth Bale, Luka Modric, Marcelo, serta Toni Kroos merupakan nama-nama yang disebut-sebut akan masuk ke dalam daftar jual.

Baca Selengkapnya

Jumlah Gol Salah Telah Menyamai Fowler dan Suarez

Jumlah Gol Salah Telah Menyamai Fowler dan Suarez

Jumlah Gol Salah Telah Menyamai Fowler dan Suarez - Mohamed Salah telah mencetak lebih dari 20 gol di Liga Inggris pada 2 musim beruntun dengan Liverpool. Raihan tersebut membuat hasilnya menyamai Robbie Fowler serta Luis Suarez.

Salah mendapatkan 2 gol pada saat Liverpool menang 5-0 atas Huddersfield Town di Anfield, Sabtu (27/4/2019) dini hari WIB. Tambahan 3 poin di pekan ke-36 ini membawa The Reds ke puncak klasemen dengan jumlah 91 poin menggusur Manchester City dengan keunggulan 2 angka.

Keberhasilan Salah dalam membobol gawang Jonas Lossl mengantarkannya dalam sementara menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League dengan torehan 21 gol. Menurut Opta, catatan gol itu juga membuat pemain asal Mesir tersebut berhasil mencetak lebih dari 20 gol di Liga Inggris dalam 2 musim beruntun.

Di musim lalu, pria 26 tahun tersebut menjadi top scorer Liga Inggris dengan torehan 32 gol. Torehannya tersebut menyamai apa yang dilakukan oleh Fowler dengan Suarez.

Fowler sukses mencetak lebih dari 20 gol untuk Liverpool di Liga Inggris pada 2 musim beruntun di musim 1994/1995 dan 1995/1996. Pada musim 1994/1995, dia mengemas 25 gol dari 42 laga. Sedangkan semusim berselang, legenda sepakbola Inggris tersebut membuat 28 gol dari 38 laga.

Suarez melakukan hal yang sama pada saat berseragam Si Merah di musim 2012/2013 dengan 23 golnya, dan juga di musim 2013/2014, saat dia menjadi top scorer dengan koleksi 31 gol pada kompetisi tertinggi Negeri Tiga Singa. 

Baca Selengkapnya

Juventus Masih Tetap Bermain Ngotot, Inter Milan Harus Waspada

Juventus Masih Tetap Bermain Ngotot, Inter Milan Harus Waspada

Juventus Masih Tetap Bermain Ngotot, Inter Milan Harus Waspada - Juventus baru saja memastikan gelar scudetto serta tetap akan lanjut melawan Inter Milan. Bianconeri tetap tampil ngotot meski hasil laga tidak akan berpengaruh apapun terhadap Juventus.

Juventus juga sudah memenangi scudetto yang kedelapan secara beruntun di akhir pekan lalu. Keberhasilan itu tak akan bikin Si Nyonya Tua santai.

Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, mengatakan jika timnya akan tetap main agresif pada saat bertandang ke markas Inter di Giuseppe Meazza, Minggu (28/4/2019) dinihari WIB. Performa Bianconeri pada laga tersebut akan menunjukkan tentang kelayakan Juventus memenangi scudetto.

"Kami harus menghadapi Inter dengan semangat yang sama seperti yang kami tunjukkan sejauh ini. Scudetto sudah menjadi milik kami, tetapi kami harus menunjukkan mengapa kami memenanginya," ujar Bentancur kepada Sky Sport. 

"Di Giuseppe Meazza, saya mengharapkan Juventus yang sangat agresif, dengan banyak penguasaan bola dan beberapa peluang mencetak gol," tambahnya.

"Tapi itu adalah salah satu pertandingan yang tidak dapat diprediksi, seperti derby dan pertandingan melawan tim besar lainnya. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus di stadion besar macam itu," tuturnya.

Di sisi lain, Inter Milan saat ini juga sangat butuh kemenangan agar dapat menjaga posisinya di 4 besar. Tim besutan Luciano Spalletti sekarang berada di posisi ketiga dengan 61 poin, unggul 5 angka dari Atalanta yang berada di posisi kelima.

Baca Selengkapnya

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Indonesia Menjadi Tuan Rumah

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Indonesia Menjadi Tuan Rumah

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Indonesia Menjadi Tuan Rumah - Indonesia segera menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatkaan ini adalah sebuah bukti kepercayaan publik Asia terhadap PSSI.

"Ini sebuah kehormatan bagi kami dan kembali menjadi bukti bahwa PSSI telah mendapatkan kepercayaan penuh dari publik internasional, dalam hal ini Asia, untuk menghelat gelaran sepakbola antarnegara Asia," ujar Tisha, yang dikutip melalui situs resmi PSSI.

Kepastian tersebut tertuang pada surat yang disampaikan oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Surat itu telah ditandatangani oleh Direktur Kompetisi AFC Shin Man Gil pada tanggal 18 April 2019.

Indonesia bukanlah satu-satunya negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Ada juga Myanmar, Laos, Singapura serta Vietnam, yang akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dari Zona Timur. 

Kelima negara tuan rumah tersebut secara otomatis segera ditempatkan di grup yang berbeda pada pengundian grup, yang segera dilakukan oleh AFC.

Indonesia sebelumnya juga telah pernah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah turnamen internasional pada tahun 2018. Turnamen-turnamen itu adalah AFF Girls Championship, AFF U-16 Championship, AFF Woman Championship, AFF U-19 Championship, AFF Futsal Championship, AFF Club Futsal Championship, AFC Club Futsal Championship, AFF Beach Soccer Championship, AFC U-19 Championship, serta yang terakhir adalah Asian Games.

Baca Selengkapnya