berita November 2018

Disisa Kariernya , Messi Dapatkan Sebuah Tantangan Besar

Disisa Kariernya , Messi Dapatkan Sebuah Tantangan Besar

Berita Bola - Disisa Kariernya , Messi Dapatkan Sebuah Tantangan Besar - Lionel Messi sudah meraih banyak prestasi di dunia sepakbola. Kariernya hampir sempurna. Tetapi, dia mengaku belum puas dan masih memiliki tantangan untuk dihadapi.

Sebagai pesepakbola, Messi telah meraih segala hal di level klub. Bersama Barcelona, Messi telah 4 kali meraih gelar Liga Champions, 9 kali memenangi Liga Spanyol, 3 kali Piala Dunia Antar Klub, dan lainnya.

Messi juga telah 5 kali berhasil memenangi gelar individual terbesar yaitu Ballon d'Or. Banyaknya prestasi Messi membuat pemain kelahiran Rosario tersebut pantas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Itu belum termasuk rekor-rekor yang dipecahkan sepanjang karier. Hanya Piala Dunia trofi besar yang belum pernah diangkat oleh pemain berusia 31 tahun tersebut.

Meski sekarang usianya telah memasuki senja, Messi masih mempunyai bebagai tantangan untuk dia taklukkan. Tantangan agar dapat terus memperbaikin penampilan dan kemampuan dari hari ke hari.

"Tantangan besar saya adalah terus tumbuh dan tidak menyimpan serta mengingat segala hal yang sudah dilakukan, dimenangi, atau diraih," katanya dikutip Express.

"Saya ingin mengembangkan diri tiap harinya, mencetak lebih banyak gol, dan memenangi lebih banyak trofi," tambah Lionel Messi.

Sampai dengan saat ini, Messi sudah membuat 566 gol serta 220 assists dari 651 caps dengan Los Cules. Terlepas dari jumlah yang sangat fenomenal tersebut, Messi tampaknya melihat dirinya bukan sebagai pencetak gol.

"Saya melihat diri ini sebagai pemain yang mengontrol permainan. Lebih sering bermain dengan bola, ketimbang mencetak gol," ujar Messi.

Baca Selengkapnya

Pochettino Sangat Senang Karena Tottenham Kalahkan Chelsea

Pochettino Sangat Senang Karena Tottenham Kalahkan Chelsea

Pochettino Sangat Senang Karena Tottenham Kalahkan Chelsea - Tottenham Hotspur tampil dengan sangat gemilang pada saat mengalahkan Chelsea. Sang manajer, Mauricio Pochettino, sangat senang dengan hasil tersebut.

Menjamu Chelsea di Wembley Stadium, pada hari Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, Spurs tampil trengginas dari menit awal dan tidak memberikan tim tamu kesempatan mengembangkan permainan.

Hanya membutuhkan waktu 16 menit kepada Spurs memimpin 2-0 dengan gol Dele Alli serta Harry Kane sebelum menambah gol ketiga dengan Son Heung-Min di babak kedua. Chelsea hanya bikin gol hiburan melalui Olivier Giroud.

"Saya pikir tak perlu banyak bicara (soal kemenangan ini)," kata Pochettino usai kepada BT Sport.

Mungkin Pochettino sedang larut euforia sehingga sulit mengomentari tentang kemenangan tersebut mengingat Spurs memang mendominasi. Mereka membuat 18 attempts, setengah dari itu tepat sasaran. Sementara, Chelsea hanya mempunyai 2 attempts on target dari total 13.

Spurs menjadi sebuah tim pertama yang berhasil mengalahkan Chelsea serta berhak menggeser tim London Barat tersebut ke posisi 4 klasemen Premier League. The Lilywhites sekarang ada di posisi ketiga dengan total 30 poin, unggul 2 angka dari Chelsea dan selisih 5 poin dari puncak.

"Para pemain dan tim pantas mendapat kredit sepenuhnya, dengan sikap mereka - tampil konsisten dan melihat apa yang kami tampilkan itu adalah cara terbaik untuk menang," tambahnya.

"Performa sangat bagus, kami sangat puas. Tapi kami tak boleh jemawa. Kini kami harus berpikir soal laga hari Rabu," kata dia.

Tottenham Hotspur telah ditunggu laga penting lainnya kontra Inter Milan di ajang Liga Champions tengah pekan nanti yang krusial untuk dapat lolos ke babak knockout.

Baca Selengkapnya